Membuat BLOG itu Simple

Kali ini kita akan membuat blog di blogger, saya mencoba memberikan langkah-langkah dengan simple dan jelas, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini :
Pertama-tama masukkan di adress bar alamat http://www.blogger.com/ Setelah itu anda akan masuk kehalaman muka blogger, bahasa yang digunakan bisa dirubah, pilih saja bahasa indonesia, kemudian pilih ciptakan blog anda, pada tanda panah berwarna orange. Anda akan masuk pada langkah pertama, yang perlu anda isi, alamat email anda (harus sudah ada ), isi alamat email anda, jika anda sudah memiliki acount di google seperti, Gmail atau orkut anda bisa langsung ketahap dua dengan login terlebih dahulu. Password,Nama tampilan, nama ini akan ditampilkan sebagai penulis saat anda membuat sebuah postingan di blog, isilah sebuah nama, nama anda boleh atau anda mau memakai nama yang lain yang lebih keren misalnya,Isilah kode verifikasi,. Centang pada saya menerima persyaratan dan layanan, lalu klik lanjutkan.

Sekarang anda memasuki tahap dua, isilah judul blog : judul blog akan tampil di bagian atas blog anda nantinya, isilah alamat blog, nantinya itu akan menjadi alamat anda, disini saya, mengisi, theblackersz, hasilnya nanti akan menjadi http://theblackersz.blogspot.com/, jadi kalau anda atau orang lain mau melihat blog anda itulah alamatnya, kemudian lanjutkan.
Ini adalah tahapan ketiga, anda disuruh memilih template, pilih salah satu.yang anda sukai. Kemudian tekan lanjutkan.

Nah blog anda sudah jadi, tekan mulai blogging untuk masuk ke halaman posting
Di halaman posting ini, tulis judul dan isi postingan anda, isinya terserah mau apa, sesuai dengan apa tujuan anda mau membuat blog, misalnya anda mau mepromosikan barang dagangan anda, tulis tentang barang dagangan anda, disini saya mencontohkan seperti pada screen shot dibawah. kemudian tekan terbitkan entri.

Nah kalau anda melihat layar dibawah berarti anda telah berhasil membuat postingan pertama anda, tekan lihat blog, dan anda akan melihat postingan pertama anda, selamat!!! kini anda telah menjadi blogger.

0 comments