UNDP, Konsultan: Penasihat Teknis Komunikasi Radio, Tenggat April 22, 2010

KONSULTAN: RADIO KOMUNIKASI PENASIHAT TEKNIS
Lokasi: Dili, Timor - Leste, Timor Leste
Application Deadline: 22-Apr-10
Kategori Tambahan Pencegahan Krisis dan Pemulihan
Jenis Kontrak: SSA
Bahasa yang disyaratkan: Bahasa Inggris
Mulai Tanggal: (tanggal yang dipilih calon diharapkan untuk memulai) 29-Apr-2010
Jangka waktu Kontrak Awal: Delapan Bulan
Diharapkan Lama Penugasan: Delapan Bulan

Latar belakang
April / Mei 2006 pergolakan di Timor-Leste mengakibatkan kerugian dalam kehidupan manusia dan properti. Sekitar 30 kematian dan 5.000 rumah hancur atau rusak dicatat di Dili dan distrik-distrik, menyebabkan perpindahan paksa dari orang diperkirakan 150.000. Ada beberapa insiden kekerasan lebih mengarah pada kehancuran dan tunawisma selama dan segera setelah pemilihan umum nasional tahun 2007. Penyerangan terhadap Presiden dan Perdana Menteri pada tahun 2008 lebih menggambarkan pentingnya membantu dalam stabilisasi sektor keamanan. Insiden ini dihasilkan dari kompleks sosial,, sejarah, kelembagaan dan faktor-faktor ekonomi politik. Mereka juga memberikan dampak buruk terhadap kondisi sosial-ekonomi dan mengancam banyak-keuntungan yang diperoleh keras dicapai sejak Restorasi Kemerdekaan pada tahun 2002.

Pemerintah baru mulai berkuasa pada Agustus 2007 dengan tujuan segera menangani isu-isu prioritas yang dihasilkan dari krisis. Sekarang bahwa semua ini telah secara substansial ditujukan Pemerintah mengintensifkan upaya-tantangan jangka panjang, seperti penguatan lembaga-lembaga dan proses demokrasi, termasuk di sektor keamanan.
Sektor Keamanan proyek Review mendukung Pemerintah dalam meninjau sektor keamanan untuk menginformasikan reformasi dan pembangunan, manajemen krisis dan pemulihan, serta untuk mengidentifikasi bantuan teknis yang relevan dan pengembangan kapasitas kebutuhan. Pemerintah telah memulai proses reformasi sektor keamanan. Dalam kerangka dari inisiatif ini, pengembangan dan peningkatan kemampuan komunikasi radio dari Policia Nacional de Timor-Leste (PNTL) menjadi salah satu prioritas pemerintah.

Incumbent akan mendukung PNTL dalam mengembangkan kemampuan dasar perbaikan dan pemeliharaan peralatan komunikasi, serta melakukan pelatihan dan pengembangan kegiatan keterampilan difokuskan pada perbaikan, refurbishing dan re-program radio PBB peralatan disumbangkan. Pelatihan akan mencakup orientasi pada pemeliharaan peralatan komunikasi radio, termasuk pembantu dan peralatan pendukung di lokasi repeater dipilih. Seperti beberapa peserta untuk pelatihan mungkin dari instansi / kantor dalam sektor keamanan, incumbent harus membangun dan mengembangkan jaringan kerja sama dan dukungan antara dan di antara petugas / teknisi dari berbagai lembaga-lembaga keamanan dengan meletakkan dasar untuk pengembangan sistem komunikasi terpadu dengan ketentuan untuk interoperabilitas yang lebih besar.

Incumbent akan melaporkan kepada Sekretaris Negara untuk Keamanan, dan untuk manajemen UNDP melalui Manajer Proyek dari Sektor Keamanan Review di Timor-Leste Proyek. Konsultan akan bekerja sama dengan UNMIT Dukungan Sektor Keamanan Unit (SSSU).

Tugas dan Tanggung Jawab
Incumbent akan bekerja dalam konsultasi yang erat dengan mitra-mitra yang relevan, termasuk pemerintah, PBB SSR dan UNPOL Tim Teknis Kantor. S / Dia akan bertanggung jawab untuk mencapai hal berikut:

* Lanjutkan kompilasi dan analisis hukum yang relevan, aturan, peraturan, rencana dan program relatif terhadap pengembangan kemampuan radio komunikasi polisi dengan pertimbangan untuk interoperabilitas dan peran masa depan dan digunakan dalam darurat konteks yang lebih luas dan manajemen bencana.
* Dalam koordinasi dan kerjasama dengan pejabat yang relevan dalam PNTL, dan dengan UNPOL / Penasihat Teknis, review yang ada catatan UNMIT komunikasi persediaan peralatan untuk membentuk dasar untuk desain dan pengembangan rencana jangka menengah peralatan komunikasi pembangunan yang tepat untuk PNTL.
* Melakukan radio-elektronik teknologi pelatihan dan pengembangan keterampilan untuk 25 orang yang memenuhi syarat dicalonkan oleh masing-masing badan / unit dalam komunikasi memperbaiki peralatan, pemeliharaan, instalasi dan manajemen sistem radio dan peralatan elektronik lainnya.
* Mengawasi siswa dalam melakukan perbaikan dan refurbishing dari setidaknya 50 tambahan dari PBB-menyumbangkan 370 item radio dan pemeliharaan / servis 290 Radio yang ada PNTL.
* Mengawasi pelatihan orientasi lapangan pada instalasi dan pemeliharaan peralatan komunikasi radio dalam setidaknya 5 situs repeater dipilih, dan servis dari situs repeater yang tersisa di delapan kabupaten.
* Kirim Laporan Akhir hasil pelatihan teknologi elektronik-radio dan pengembangan keterampilan dan desain yang diusulkan untuk pengembangan peralatan sesuai media-rencana pembangunan jangka komunikasi untuk PNTL.

Output yang diharapkan:

Sebuah laporan rinci mengenai tugas yang terdiri dari:

* Ikhtisar hukum yang relevan, aturan, peraturan, rencana dan program yang mempengaruhi perkembangan kemampuan komunikasi radio polisi termasuk interoperabilitas dan peran masa depan dan digunakan dalam darurat konteks yang lebih luas dan manajemen bencana.
* Penilaian kekuatan, kelemahan dan kesenjangan struktur PNTL komunikasi saat ini, kapasitas dan perlengkapan sebagai patokan untuk memantau kemajuan dan hasil.
* inventarisasi peralatan komunikasi Nasional.
* Narasi rekening pelatihan teknologi elektronik-radio dan kegiatan pengembangan keterampilan dengan fokus khusus pada perbaikan dalam komunikasi memperbaiki peralatan, pemeliharaan, instalasi dan manajemen sistem radio dan peralatan elektronik lainnya.
* Sekilas refurbishing perbaikan dan peralatan radio tua di persediaan PNTL, termasuk yang disumbangkan oleh PBB.
* Detil penilaian kemampuan para teknisi untuk menginstal dan memelihara peralatan komunikasi radio repeater di situs yang dipilih.
* Sebuah desain yang diusulkan untuk pengembangan peralatan sesuai media-rencana pembangunan jangka komunikasi untuk PNTL.
* Akhir daftar lulusan yang lulus program perbaikan dan pemeliharaan.
* Analisis evaluasi kuesioner yang harus diisi oleh peserta sebelum dan sesudah pelatihan masing-masing.

Laporan ini akan dipresentasikan kepada Menteri Pertahanan dan Keamanan (MODS), kepada Sekretaris Negara untuk Keamanan dan anggota PBB Sektor Keamanan Review Dewan Manajemen Proyek. Diseminasi harus disetujui oleh MODS.

Kompetensi
Kompetensi Perusahaan

* Menunjukkan integritas oleh PBB pemodelan nilai dan standar etika.
* Advokat dan mempromosikan visi, misi, dan tujuan strategis dari PBB.
* Menampilkan budaya, jenis kelamin, agama, ras, kewarganegaraan dan kepekaan usia dan kemampuan beradaptasi
* Memperlakukan semua orang secara adil tanpa pilih kasih.

Manajemen Pengetahuan dan Belajar

* Saham pengetahuan dan pengalaman dari dalam dan luar Tim Negara PBB.
* Mendorong staf PBB untuk berbagi pengetahuan.
* Aktif bekerja terhadap pembelajaran dan pengembangan pribadi yang berkelanjutan dalam satu atau lebih Area Praktek, bekerja pada rencana pembelajaran dan menerapkan keterampilan yang baru diperoleh

Efektivitas Koordinasi

* Kemampuan untuk memimpin desain dan pelaksanaan kegiatan program PBB, penguatan kemitraan strategis untuk implementasi UNDAF.
* Kemampuan untuk membangun dan mempertahankan kemitraan yang efektif dengan Badan-badan PBB dan unsur utama, advokasi secara efektif, berkomunikasi sensitif di konstituen yang berbeda.

Manajemen dan Kepemimpinan

* Membangun hubungan yang kuat dengan klien, berfokus pada dampak dan hasil bagi klien dan menanggapi umpan balik positif.
* Memimpin tim efektif dan menunjukkan keterampilan resolusi konflik.
* Jadwal kegiatan yang optimal untuk menjamin penggunaan waktu dan sumber daya; memantau kinerja terhadap pembangunan dan tujuan lain dan memperbaiki penyimpangan dari kursus.
* Dalam memberikan saran kepada mitra pemerintah memiliki kapasitas untuk mengumpulkan informasi yang komprehensif tentang masalah kompleks atau situasi; mengevaluasi informasi secara akurat dan mengidentifikasi isu-isu kunci yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah.
* Pendekatan secara konsisten bekerja dengan energi dan konstruktif, sikap positif.
* Menunjukkan keterampilan komunikasi yang sangat baik tertulis dan lisan.
* Membangun hubungan yang kuat dengan klien dan aktor eksternal.
* Mengelola konflik dan stres, yang tersisa terdiri dan bekerja sebagai penengah dalam krisis atau situasi antagonis.
* Menunjukkan keterbukaan untuk berubah dan kemampuan untuk mengelola kompleksitas.

Diperlukan Keterampilan dan Pengalaman

* A Master's Degree atau setara dalam elektronik atau teknik komunikasi, atau sebanding akademik / persiapan teknis
* Setidaknya 10 tahun pengalaman yang relevan memberikan pelatihan teknis (dalam instalasi, perbaikan dan pemeliharaan peralatan komunikasi radio, repeater, komputer, server dan jaringan)
* Pengalaman sebelumnya atas saran untuk komunikasi dan tenaga teknis dari organisasi polisi dan lembaga sejenis lainnya dalam sektor keamanan
* Pengalaman dalam pendampingan, memberikan nasihat, estimasi dan analisis tentang program dan proyek-proyek yang berkaitan dengan telekomunikasi dan sistem informasi dalam mengembangkan organisasi polisi dalam lingkungan internasional (termasuk PBB)
* Pengalaman dalam mengelola proses perubahan reformasi kelembagaan / dalam bidang yang sangat teknis, termasuk penyusunan rencana dan program untuk perbaikan dan pemeliharaan peralatan telekomunikasi
* Pengalaman dalam perumusan kebijakan dan prosedur, aturan dan peraturan yang melekat pada telekomunikasi dan sistem informasi manajemen
* Pengalaman internasional sebagai bagian dari tim multi-disiplin
* Memiliki kemampuan berbahasa Inggris keterampilan komunikasi bahasa, keterampilan interpersonal dan budaya sensitivitas
* Menunjukkan keterampilan dalam menyusun strategi dan laporan

Diinginkan

* Kemampuan untuk bekerja secara efektif dalam kondisi fisik stres, khususnya di daerah terpencil di lapangan
* Pengetahuan dalam desain database dan jaringan
* Pengetahuan suara dan menunjukkan pengalaman dalam reformasi sektor keamanan
* Pengalaman di Timor-Leste dan pengetahuan tentang konteks politik saat ini
* Sebuah pengetahuan tentang bahasa Tetum, Portugis atau Indonesia
* Keakraban dengan prosedur UNDP dan Misi PBB
readbud - get paid to read and rate articles